Jajaran Intelejen Kejari Bandar Lampung Siap Monitoring Pemilu 2019
Jajaran Intelejen Kejari Bandar Lampung Siap Monitoring Pemilu 2019

By kejari bandar Lampung 19 Sep 2019, 03:35:15 WIBBerita Kejari Bandar Lampung

Jajaran Intelejen Kejari Bandar Lampung Siap Monitoring Pemilu 2019

Keterangan Gambar :


BANDARLAMPUNG (MDSnews) – Dalam rangka melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, seluruh jajaran Intelejen di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung akan memonitoring pelaksanaan pemungutan suara serta hasil perhitungan suara Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Hal tersebut diungkapkan Plh Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Bandar Lampung, Farid Anfasya, Selasa (16/4).

Farid menjelaskan, jika tim Intelijen Kejari Bandar Lampung akan dibagi di tiga tempat berbeda, di antaranya posko Pemilu kejaksaan, posko Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan posko Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurutnya, tim yang akan melakukan monitoring dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan (Kajari) Bandar Lampung.

Tim yang akan melakukan monitoring nantinya akan melaporkan kejadian-kejadian yang menonjol secara berjenjang melalui posko Pemilu. “Monitoring pertama saat pemungutan suara dan sesudah pemungutan suara nantinya akan langsung cepat dilaporkan ke pimpinan. Tim di lapangan akan saya pimpin langaung,” kata dia.

Selain itu, ia juga menambahkan pelaksanaan monitoring tersebut berdasarkan perintah dari Jaksa Agung. Pihak intelejen Kejari Bandarlampung juga sudah melakukan koordinasi antara TNI-Polri, KPU, Bawaslu serta Panwas setempat. Pihaknya juga akan mengunjungi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wikayah Kejari Bandar Lampung.

“Pelaksanaan monitoring sudah kita lakukan sejak masa tenang hingga tangal 18 April 2019 mendatang,” katanya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mencatat jumlah pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Provinsi Lampung sebanyak 6.074.137 Daftar Pemilihan Tetap (DPT) diantaranya 3.101.750 pemilih laki-laki dan 2.972.387 pemilih perempuan.

Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini akan diikuti oleh dua kandidat Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Untuk jumlah Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dalam Pemilu tahun 2019 mencapai sebanyak 969 calon.

Sementara itu untuk jumlah Caleg dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Lampung mencapai sebanyak 278 calon dan jumlah angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mencapai sebanyak 25 calon. (Tika)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Email dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan KEJAKSAAN NEGERI BANDAR LAMPUNG
  Buruk
  Biasa
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

  • innuoca

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • egiolafukubuc

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • omiurixatuon

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Dosage For Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • ekosadew

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article