Kejari Bandar Lampung Terbaik se-Bumi Ruwa Jurai

Kejaksaan Negeri Bandar Lampung berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kejari dengan kinerja terbaik se-Lampung.

Selain itu, Kejari Bandar Lampung juga mendapat penghargaan penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor), serta Datun dan Intel terbaik dari 10 Kejari yang ada di Lampung.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Hentoro  Cahyono, SH.,MH. di Aula Kejari Bandar Lampung.

Penghargaan yang diberikan oleh Kajati Lampung tersebut menurut Hentoro merupakan penghargaan atas kinerja anggotanya, selama tahun 2017, yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Kita mendapatkan penghargaan sebagai Kejari yang melakukan penanganan Tipikor terbaik di Provinsi Lampung, berkat dukungan dari rekan-rekan semua,” ujar Hentoro, Senin (15/1/2018).

Penghargaan tersebut diberikan Kajati Lampung Syafrudin pada Kamis (11/1/2018) lalu.

“Teknis penilaiannya, seluruh Kajari diminta persentasi di depan Kajati. Penilaiannya adalah kinerja serta bahan paparannya,” terangnya.

“Ini bukannya untuk sombong, tetapi untuk lebih memacu semangat kita,” lanjutnya.

Dijelaskan, Kejari Bandar Lampung berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara sekira Rp 7,2 miliar dari bidang tindak pidana khusus.

“Kemudian dari kinerja bidang pembinaan, ada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPP), totalnya sebesar Rp 9,4 miliar,” sebutnya.

Menurutnya, angka tersebut sudah melebihi target yang diberikan Kejaksaan Agung kepada Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Padahal target satu Kejati hanya Rp7 miliar pertahun. Kita melebihi target Kejati itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *